Jumat, 26 Agustus 2011

Reses Tak Hanya Jaring Asmara

MARGASARI - Salah satu kegiatan menjaring aspirasi masyarakat (jaring asmara) bagi anggota DPRD adalah turun kebawah melaksanakan Reses.
Hal ini seperti yang dilakukan oleh salah satu Anggota FPDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tegal dari Dapil III yang meliputi Kecamatan Margasari, Balapulang, dan Pagerbarang, KRT Sugono Adinegoro. Sambil melaksanakan Reses masa persidangan II tahun 2011, juga sekaligus dimanfaatkan untuk membagikan bingkisan kepada anak yatim piatu. Kegiatan ini digelar bersamaan dengan menjelang datangnya Idul Fitri 1432 H.
Reses KRT Sugono Adinegoro yang bertempat di gedung pertemuan Kecamatan Margasari, dihadiri sedikitnya 160 kader partai, masyarakat, dan tokoh masyarakat. Sejumlah aspirasi terkait keinginan pembangunan infrastruktur juga permintaan bantuan ternak dan penataan lingkungan, diusulkan pada Reses tersebut.
“Untuk perbaikan lingkungan di Dukuh Apu Desa Karangdawa, masyarakat minta dibangunkan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) di sejumlah titik di pedukuhan tersebut. Pasalnya, kumuhnya lingkungan tanpa ada MCK dikhawatirkan bisa muncul penyakit yang tidak diinginkan,” jelas Sarip, salah satu aspirator dari pedukuhan itu, sekaligus kader PDI Perjuangan.
Selain pembangunan MCK, aspirator lain yaitu Wayo dari Desa Margaayu Margasari, berharap agar anggota DPRD yang tengah Reses mampu memberikan bantuan ternak bagi peternak di Desa Margaayu. “Nantinya, ternak bantuan bisa dikembangbiakkan atau digemukkan untuk selanjutnya dimanfaatkan secara baik dan menjadi bantuan bergulir bagi petani ternak di desa ini,” ujarnya.
Disisi lain Hemin, warga Dukuh Blengong Desa Jembayat Margasari dalam aspirasinya meminta untuk dilakukan perbaikan infrastruktur yang rusak atau pembangunan baru di wilayah Dapil III. Karena selama ini, banyak bangunan infrastruktur seperti jalan dan saluran, banyak yang sudah rusak dan perlu perbaikan. “Semoga Anggota DPRD Dapil III, bisa memperjuangkan harapan masyarakat,” ujar Hemin.
DIUPAYAKAN
Anggota DPRD yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Tegal asal Dapil III yang tengah menggelar Reses, KRT Sugono Adinagoro mengatakan, untuk  aspirasi yang bersentuhan dengan komisinya, bakal secara langsung diupayakan untuk dimintakan kepada dinas terkait. Namun untuk aspirasi yang sifatnya lintas komisi, bakal dirapatkan dengan teman di komisi tersebut. “Atau kami tampung guna pembahasan ditingkat DPRD,” tutur Sugono.
Sementara, selaian Reses, sekaligus kegiatan itu dimanfaatkan untuk memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dalam bentuk santunan uang tunai. Hal itu dimaksudkan guna sedikit meringankan beban anak yatim piatu sekaligus memberikan rasa bahagia, memasuki Lebaran Idul Fitri 1432 H.
“Jumlah anak yatim piatu yang kami santuni sebanyak 200 anak. Ini program tahunan sekaligus melakukan pendekatan dengan masyarakat khususnya anak yatim,” pungkas Sugono. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar