Selasa, 24 Mei 2011

80 Stand Ramaikan Pameran

PAMERAN pembangunan dan pesta rakyat Kabupaten Tegal tahun 2011, bakal dibuka oleh Bupati Tegal, Rabu (25/5) hari ini. Sedikitnya 80 stand peserta pameran baik SKPD maupun pelaksana usaha yang ada di Kabupaten Tegal, bakal memeriahkan acara tersebut.
Pameran pembangunan dan pasar rakyat yang bertempat di open space depan Terminal Slawi, dimaksudkan sebagai ajang mempromosikan potensi daerah. Untuk itu diharapkan, masyarakat bisa memanfaatkan momentum tersebut dan melihat langsung pameran itu.
“Dari 80 stand pameran, 41 diantaranya milik SKPD Pemkab Tegal. Bahkan satu SKPD bisa mengambil lebih dari satu stand,” kata Ketua Panitia Pameran yang juga Kepala Dinas Perindag, Ir Harmanto, melalui Kabag Humas Pemkab Tegal, Drs Adi Mardiatno, Selasa (24/5) kemarin.
Dikatakan Adi Mardiatno, rencananya pameran bakal dibuka Rabu (25/5) oleh Bupati Tegal, dan berakhir sekitar 28 Mei 2011 untuk stand instansi. Sedang untuk pasar rakyat, akan berakhir Senin (6/6) mendatang. “Pada pembukaan nanti, juga akan dilaksanakan hiburan sejumlah kesenian dan pertunjukan rakyat Kabupaten Tegal,” ucapnya.
Menurut dia, selain SKPD, sejumlah pelaku usaha juga turut serta memeriahkan acara tersebut. Khususnya dalam kegiatan pasar rakyat. Selasa (24/5) kemarin, sejumlah stand SKPD tengah dilakukan penyelesaian pembangunan. Sedang stand pasar rakyat, sudah sejak beberapa hari lalu beraktifitas di lokasi penyelenggaraan pameran.
Sementara, pada penutupan pameran pembangunan Sabtu (28/5) menfdatang, bakal dilaksanakan di lapangan Asrama Polisi (Aspol) Polres Tegal di Kalibliruk Slawi. Pada penutupan itu, masyarakat bakal dihibur oleh pertunjukan Master Magician Mr Limbad dari Kabupaten Tegal, serta pertunjukan Band G-One. “Pada kesempatan itu, Bupati Tegal juga bakal menyanyikan lagu-lagu Tegalannya seperti Kasri, Galawi, Putes, dan lain-lain,” pungkasnya.
Sumber Berita : Radar Tegal, 24 Mei 2011

0 komentar:

Posting Komentar