Kamis, 26 Mei 2011

Gubernur NII Jateng Ikut Ditangkap

Jakarta, CyberNews. Polisi telah membongkar jaringan Negara Islam Indonesia (NII) di Jawa Tengah. Polisi telah menangkap enam terduga jaringan NII di sebuah rumah di Jalan Nusa nomor 3 RT 4 RW 1 Kelurahan Genuk, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Senin (23/5). Salah satu di antara mereka, yakni TD menjabat Gubernur NII Jawa Tengah.
"TD jabatannya Gubernur Jawa Tengah, pekerjaan sehari-harinya ya gubernur tidak ada pekerjaan lain," ujar Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabid Penum) Polri Kombes Boy Rafli Amar saat jumpa pers di Mabes Polri, Selasa (24/5).
Menurutnya, penangkapan enam orang tersebut merupakan pengejaran terhadap salah satu terduga yang terlibat dalam kelompok NII Jawa Barat. Semula polisi hanya mengejar M yang terkait jaringan NII Jawa Barat. Di Jawa Barat polisi telah memproses 17 tersangka jaringan NII ke meja hijau pada tahun 2008.
Dikatakan, saat penyergapan ada lima orang selain M. Selanjutnya dalam pemeriksaan diketahui mereka merupakan jaringan NII Jawa Tengah.

0 komentar:

Posting Komentar