Selasa, 24 Mei 2011

Kembalikan Image Pangkah

PREDIKAT Pangkah sebagai kecamatan yang paling disegani dengan berbagai prestasi, kini dipandang mulai pudar oleh Teguh Herdi Sancoyo SPd MM.
Pria berkumis yang menahkodai UPTD Dinas Dikpora Pangkah tersebut, mengaku terlecut untuk mengembalikan ikon Kecamatan Pangkah diposisi terhormat di Kabupaten Tegal.
"Setidkanya, beragam prestasi yang sempat diukir warga Pangkah harus kembali digiatkan kembali. Saat ini seakan prestasi itu sedang tertidur dan harus segera dibangunkan kembali," terangnya.
Disinilah upaya menggandeng tenaga ahli yang tertarik dengan komuditi dan aset Pangkah, mulai dirajutnya. Dia mengumpamakan  mutiara itu kini sedang berserakan, dan harus disatukan kembali membentuk rajutan mutiara yang indah.
"Kini saya mulai mengajak semua seniman Pangkah dan mengiventarisir para guru yang punya minat dibidang seni. Dan gayung pun bersambut atas dukungan wakil bupati kita dengan diijinkannya menggunakan eks gedung SD Bogares II yang telah diregrouping untuk ajang mangkal para seniman Pangkah," terangnya.
Dari sinilah diharapkan produk kesenian yang dulu sempat moncer di seantero kabupaten, bisa tergarap kembali. Dan awal untuk membangkitkan image Pangkah sendiri, saat ini dilalui melalui ajang seni tingkat Kabupaten Tegal. Dimana duta seni Kecamtan Pangkah yang tegabung dalam kontingen, terjun di semua item yang diperlombakan.
"Dari lima item mata lomba seperti karawitan, menyanyi tunggal, mocopat, seni tari, dan lukis, kami bisa memprediksi torehan prestasi akan tergapai di nomkor menyanyi tunggal putra dan putri," tutur lelaki yang sempat merilis album Tegalan tersebut.
Dia optimis, dari Pangkah nafas berkesenian warga kabupaten akan terangkat kepermukaan dan menjadikan daerah penghasil gula tersebut menjadi wilayah yang selalu diingat oleh warga kabupaten.
Sumber Berita : Radar Tegal, 24 Mei 2011

0 komentar:

Posting Komentar