Minggu, 22 Mei 2011

Percepatan Pembangunan Infrastruktur Pedesaan

SEKRETARIS FPAN DPR-RI, Teguh Juwarno, berhasil memberikan dorongan turunnya anggaran dari APBN tahun 2011, guna percepatan pembangunan infrastruktur pedesaan.
Desa yang bakal memperoleh dukungan anggaran dimaksud yaitu sejumlah desa di Kabupaten Tegal dan Brebes. Dimana setiap desanya, memperoleh bantuan sekitar Rp 250 juta. Bantuan itu, sesuai rencana akan dimanfaatkan untuk perbaikan dan pembangunan jalan.
“Untuk jumlahnya, kami lupa. Namun pasti ditahun 2011 ini, bantuan percepatan pembangunan infrastruktur desa akan turun,” kata Teguh Juwarno, disela-sela Musda III DPD PAN Kebupaten Tegal, Minggu (22/5).
Dikatakan Teguh Juwarno, upaya percepatan yang dilakukan pihaknya itu sebagai bukti jika dirinya yang berangkat menjadi anggota DPR-RI dari PAN melalui suara Dapil IX yang meliputi Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Kabupaten Brebes itu, tidak lupa Dapil asalnya. Selain itu, yang utama adalah bantuan yang datang dari APBN tersebut, semata-mata guna perbaikan infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat.
Dengan bantuan tersebut, dirinya berharap agar bisa termanfaatkan secara representatif dan berhasil guna untuk masyarakat secara maksimal. “Keinginan saya tidak hanya tahun ini saja. Semoga secara bertahap, sejumlah jalan desa di daerah, khususnya Dapil XI, bisa mendapatkan bantuan,” tegasnya.
Sementara Ketua Umum Forum Komunikasi Mahasiswa dan Masyarakat Tegal (Forkommat), Mohamad Jumadi, yang hadir bersama Teguh Juwarno, mengucapkan terima kasih atas perannya itu. Dirinya berharap, tidak hanya Teguh Juwarno yang peduli dengan masyarakat Dapil IX asal mereka menjadi anggota DPR-RI, melainkan anggota lain juga melakukan hal yang sama.
“Kami kira jika itu dilakukan, sejumlah kebutuhan infrastruktur masyarakat Dapil IX baik jalan, pertanian maupun lainnya, bisa terpenuhi meski secara bertahap,” ungkap Jumadi
Sumber Berita : Radar Tegal, 22 Mei 2011

0 komentar:

Posting Komentar