Senin, 23 Mei 2011

Banjir Prestasi

SDN Lebeteng 02 Kecamatan Tarub, belakangan kerap meraih prestasi. Baik prestasi akademik maupun non akademik. Fasilitas yang dimiliki sekolah ini juga tidak sedikit. Diantaranya fasilitas perpustakaan dan fasilitas ruang ketrampilan. Bahkan sekolah yang belum lama ini mengikuti lomba sekolah sehat di tingkat Kabupaten Tegal ini, memiliki mushola pribadi di lingkungan sekolah.
Karena itu, tak salah jika di sekolah ini siswa-siswinya kerap meraih prestasi. Baik prestasi di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Prestasi di tingkat kecamatan diantaranya, Juara I Dokter Kecil, Juara III Cipta Puisi, Juara III Mapel Seni Musik, Juara III Mengarang Bahasa Indonesia, Juara III Pramuka, Juara II Sinopsis, Juara III Mapel Ilmu Pengetahuan Umum, Juara II Siswa Berprestasi, Juara I Olimpiade Sains IPA, Juara II Jambore Ranting Kwaran, Juara II Pidato, dan Juara I Lomba Cerdas Cermat.
Sedangkan prestasi di tingkat kabupaten adalah Juara I Kreatifitas Festifal Merdeka,  dan Juara III Cerdas cermat Dokter Kecil.
Kepala SDN Lebeteng 02, Sarip SPd, mengaku, prestasi-prestasi itu diraih siswa-siswinya sebelum dirinya menjabat menjadi pemimpin di sekolah tersebut. Meski demikian, pihaknya berjanji bakal menjadikan siswanya lebih baik dari sebelumnya atau minimal sejajar.
"Kami ada rencana akan membangun sanggar di lingkungan sekolah. Tujuannya, untuk memperdalam keahlian siswa kami dalam pelajaran seni tari," katanya, kemarin. Dijelaskannya pula, jumlah total siswanya ada 150 anak. Sedang guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), jumlahnya ada 9 orang. Sementara yang berstatus honorer, ada 10 orang. Maka jumlah keseluruhan guru dengan kepala sekolah, 19 orang.
“Dalam kegiatan belajar mengajar (KBM), dewan guru kami selalu memberikan yang terbaik kepada siswanya. Hal ini agar siswa dapat meraih cita-cita sesuai dengan harapannya. Selain itu, guna menunjang untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.
Sumber Berita : Radar Tegal, 23 Mei 2011

0 komentar:

Posting Komentar