Minggu, 26 Juni 2011

Kawasan Menoreh Mulai Kering

MAGELANG - Kawasan Pegunungan Menoreh di Kabupaten Magelang mulai kering. Debit air sumur berkurang. Masyarakat memanfaatkan sisa air pemandian umum, dan sungai-sungai kecil yang masih mengalir.

''Masyarakat mulai menghemat air. Walau air sumur, keruh dan masih perlu diendapkan beberapa untuk bisa menjadi jernih,'' kata Rumidah, warga Desa Kebanglimus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, kemarin.Ia melukiskan,  kedalaman sumur miliknya 15 meter dan ketinggian air kurang dari tiga meter.

Untuk minum  digunakan air sumur. Sedangkan mencuci dan mandi, terpaksa memanfaatkan sisa air pemandian umum, serta sungai-sungai kecil yang masih mengalir. Sedangkan ketinggian air sumur rata-rata milik warga di kawasan Pegunungan Menoreh, tersisa setengah meter dari dasar sungai.

Kasubid Penyelamatan, Bidang Penanggulangan Bencana Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perilndungan Bencana (Badan Kesbangpol PB) Kabupaten Magelang, Heri Prawoto menyebutkan,  enam desa diperkirakan terancam kesulitan air bersih mulai pertengahan Juli 2011.(pr-28)
Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/27 Juni 2011

0 komentar:

Posting Komentar