Senin, 27 Juni 2011

Presiden SBY Menangis Rakyat Jepang Terharu

TOKYO, KOMPAS.com — Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Yutaka Banno, Jumat (24/6/2011), mengatakan, pemerintah dan segenap rakyat Jepang sungguh berterima kasih Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yang berkenan berkunjung ke kawasan gempa di Prefektur Miyagi, Jepang.
"Beliau berkunjung di Kawanuma, salah satu kota dengan dampak gempa dan tsunami terparah. Beliau dan istri menangis melihat kondisi di sana. Sungguh kami sangat terharu," kata Banno saat menyambut para peserta pertukaran pemuda Jepang-Indonesia JENESYS di Gedung Kementerian Luar Negeri Jepang di Tokyo, hari ini.
Kesamaan pengalaman soal gempa dan tsunami menjadi alasan tersendiri keeratan hubungan antara Jepang dan Indonesia. Kunjungan SBY dan juga program-program kerja sama seperti JENESYS diharapkan mampu menjembatani persahabatan ini.
Kerja sama bilateral, seperti program bantuan pendanaan terhadap berbagai proyek di Indonesia maupun bantuan Indonesia terhadap Jepang, akan terus ditingkatkan, demikian dikatakan Banno.
(Neli Triana dari Tokyo, Jepang)
Sumber Berita : http://id.berita.yahoo.com/Juni 2011

0 komentar:

Posting Komentar