Jumat, 01 Juli 2011

Dari Puncak Peringatan HUT ke-65 Bhayangkara

Bharagas Tebar Bhayangkara AwardDengan semangat kemitraan, Polri berupaya memantapkan revitalisasinya guna mewujudkan pelayanan prima. Lalu?
LAPORAN : Hermas Purwadi
SLOGAN itulah yang kemudian menjadi pijakan keluarga besar Bharagas (Bhayangkara Tegal- Slawi)  menggelar resepsi HUT Bhayangkara ke-65 di halaman Mapolres setempat Jumat (1/7) kemarin.
Ditengah kesederhanaan, komandan Bharagas AKBP Nelson Pardamaian Purba SIK SH memberikan penghargaan kepada insan masyarakat yang selama ini telah peduli terhadap kinerja Polri.
Tidak bisa dibayangkan bila dalam tatanan kehidupan tidak ada polisi. Polisi selama ini telah mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Tegal. Begitulah rangkaian kata yang sempat terlontar dari ketua DPRD Kabupaten Tegal Rojikin AH disela-sela memberikan sepatah kata sambutan digelar resepsi HUT Bhayangkara ke-65.
"Sebenanrya antara polisi dan politisi itu tidak ada bedanya. Sama-sama dicintai dan sama-sama dihujat oleh rakyat," kelakarnya.
Diapun berangapan, penilaian terhadap polisi tergantung dari cara melihatnya. Bila semakin dekat masyarakat memandang polisi, tentunya semakin dekat pula kemitraan antara keduanya.
Sementara itu Kapolres Tegal yang juga nahkoda Bharagas AKBP Nelson Pardamian Purba SIK SH juga berpendapat selaras dengan spirit peringatan Isra Mi'raj Polri berupaya memaknai tiga pilar yakni revitalisasi, rekonsiliasi, dan rekapitulasi kinerja.
"Sesuai dengan kebijakan Kapolri, kami dituntut untuk menjadikan Polri sebagai instansi profesional dan akuntabel. Disinilah perlunya upaya penguatan profil polisi sesuai yang diharapkan masyarakat," selorohnya.
Dengan semangat kemitraan tersebut, keluarga besar Bharagas juga berkesempatan memberikan penghargaan dalam bentuk Bhayangkara Award kepada tokoh masyarakat yang selama ini terpanggil untuk membantu kinerja Polri.
Penghargaan  Bhayangkara Award kali ini diberikan kepada Masfui Masduki yang telah membantu Satlantas dalam mewujudkan pembangunan 6 titik pos polisi di wilayah hukum Polres Tegal.
Penghargaan juga diberikan kepada Ketua PMI dr Bimo yang selama ini telah berjuang dalam bidang sosial kemanusiaan.
Dan penghargaan ketiga, diberikan kepada Kades Mejasem Barat Agung Santiaji yang telah memprakarsai swadaya masyarakat setempat sehingga terbangun Balai Kemitraan Perpolisian Masyarakat (BKPM).
"Upaya membangun kemitraan antar personil untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, menjadi pijakan rangkaian kegiatan menyongsong hari jadinya. Ini merupakan bagian dari internal institusi sebagai wahana membangun kemitraan antar personil agar lebih solid. Nah usai kerangka kesolidan antar personil tersebut terbentuk, diharapkan anggota bisa bergaul dengan lingkungan sekitar untuk memfasilitasi terbangunnya kemitraan dengan warga," ujar Nelson.
Kegiatan sederhana tersebut juga dihadiri seluruh pejabat institusi TNI dan Muspida Kabupaten Tegal . (*)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/1 Juli 2011

0 komentar:

Posting Komentar